Advan Ingin Jadi Samsung-nya Indonesia


Semarang- Dengan penjualan produk yang terus bertambah, Advan terus berusaha meningkatkan target penjualan dan berharap bisa menjadi "Samsung"-nya Indonesia ketika semua produknya bisa diproduksi di sini.
Hal itu diungkapkan Hengky Setianto selaku Bisnis Eksekutif Advan Jateng. Ia mengklaim, tahun 2013 lalu penjualan rata-rata per bulan Advan mencapai 1 juta unit untuk semua produk, sehingga total penjualan sekitar 12 juta. Tahun ini, Advan menargetkan penjualan meningkat dua kali lipat jadi 24 juta unit.
"Tahun lalu, di Indonesia penjualannya 1 juta unit per bulan. Tiap tahun naik, tahun ini 100 sampai 200 persen target penjualan naik," kata Hengky di sela acara Android Coaching Clinic di Paragon Mall Semarang.
Advan berdiri sejak tahun 1998 dan memproduksi berbagai alat elektronik, namu kini 50% produksinya adalah tablet dan sisanya yaitu smartphone dan feature phone. Setiap tahunnya lebih dari 10 tipe baru baik tablet maupun smartphone dikeluarkan oleh Advan.
"Smartphone dan feature phone sebagai pendamping. Tablet 50%," tandasnya.
Tahun ini Advan meyakini tablet barunya yaitu tipe T5C mampu mendongkrak angka penjualan. Marketing Promosi Advan, Happy Hilvianti mengatakan, sejak diluncurkan bulan Februari lalu, hingga saat ini diklaim sudah terjual 5.000 unit T5C di Semarang.
"Segmen kita untuk T5C yaitu anak kuliah dan profesional muda. Selama pameran (di Paragon Mall Semarang) dibandrol dengan harga Rp 1,899 juta," ujarnya.
Advan T5C, lanjut Happy, cukup mumpuni untuk diajak bekerja ataupun bermain game karena ukurannya yaitu 8 inch didukung prosesor quad core 1,3 Ghz, RAM 1 GB, dan OS Android Jelly Bean 4.2. Selain itu dengan kamera belakang 8 MP, pengguna bisa mengambil gambar atau video dengan hasil yang cukup baik.
"Ini pas untuk keseharian para pengguna,perfectuntuk bekerja dan gaming. Target pasarnya profesional muda dan anak kuliah," klaimnya.
Tempat produksi tablet dan smartphone Advan kini masih berada di China, namun ada rencana nantinya Advan akan memproduksi di Indonesia karena saat ini pabrik Advan di Kawasan Industri di Gatot Subroto Semarang masih hanya memproduksi televisi.
"Nantinya akan di Indonesia, kalau sudah di sini, kita akan punya 'Samsung'nya Indonesia. Kalau di Korea punya Samsung, kita punya Advan," pungkas Hengky.

Sumber : www.detik.com

Comments

Popular Posts